Minggu, 16 Oktober 2011

Tahu Isi Ayam


Bahan :
  • 8 bh tahu goreng
  • 150 gr daging ayam cincang
  • 25 gr tepung tapioka
  • 3 btr telur ayam
  • 2 btg daun bawang, iris tipis
  • 700 ml minyak goreng
Bumbuh halus :
  • 3 siung bawang putih
  • 2 btr bawang merah
  • 1/2 sdt merica
  • 1/2 sdt gula pasir
  • garam secukupnya
Cara membuat :
  1. Ambil tahu goreng, belah segitiga dan keluarkan isinya. Sisihkan.
  2. Campur daging ayam dengan isi tahu, tepung tapioka, 1 btr telur, daun bawang dan bumbu halus. Aduk hingga rata.
  3. Masukkan 1-2 sdm adonan ayam ke dalam tahu hingga penuh. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Kocok 2 btr telur dengan garpu. Masukkan tahu ayam ke dalam telur.
  5. Panaskan minyak, goreng tahu isi ayam hingga berwarna kuning kecoklatan dan matang. Angkat dan tiriskan.
  6. Sajikan hangat.
Sumber : Koki edisi 117
Aku kemaren…
  • tahunya langsung tahu mateng yang ga aku belah 2
  • isinya aku tambah sisa sate lilit yang udah dimasak bistik, hehehe….
  • isi aku tambah juga buncis dan wortel yang diiris kecil-kecil dan dikukus
  • berhubung bawang merah abis banget, jadi ga aku pakein bawang merah bumbunya =p
  • ga punya daun bawang juga, jadi ya udah deh, seadanya…

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes